cara budidaya cacing sutra buat pemula yang beliah

cara budidaya cacing sutra buat pemula yang beliah

tertarik dengan metode budidaya cacing sutra? jangan was was, walau kamu masih pemula, kami akan membahas kunoh beliah memulai usaha membudi dayakan cacing yang omsetnya per bulan mampu mencapakahi belharapakahnn juta rupiah ini. silakan menyimak ulharapakahnn serta kunohnya dalam tersebutkanlah kami ini.



ini dia kunoh serta metode budidaya cacing sutra buat pemula yang beliah
 metode budidaya cacing sutra buat pemula yang beliah

pertama, persiapakahn bibit
kunoh pertama yang butuh dilsayakan artinya persiapakahn bibit. bibit cacing sutra mampu dibeli atau ditangkap dari sungai atau sawah. namun, keseringan petani memilih buat membeli bibit cacing sutra di pharapakahnr alharapakahnnnya artinya lebih praktis. sesudah dibeli, bibit cacing sutra ini sesegera bisa jadi dikarantina sepanjang kurang lebih 2 hingga 3 hari mengfungsikan air bersih yang terus mengalir dengan debit yang kecil. ini dimaksudkan buat menglenyapkan bakteri patogen yang bisa jadi menempel dalam badan cacing.



kedua, pembuatan media tumbuh cacing sutra

selanjutnya, kamu mampu menyiapkan daerah keinginanl atau media tumbuh cacing tersebut. kamu mampu menyiapkan kubangan lumpur dengan ukuran 1 x 2 meter persegi. kubangan ini sesegera bisa jadi dibuat lengkap dengan saluran air, baik keluar ataupun masuk. kemudian di tiap kubangan, buatlah petidakan dengan ukuran 20 cm x 20 cm x 10 cm (tinggi). kemudian antar petidakan dikasi lubang dengan jari-jari 0,5 cm.



ketiga, pemupukan lahan serta pembuatan pakan

kunoh selanjutnya dalam metode budidaya cacing sutra ini artinya pemupukan. metode ini dimaksudkan supaya cacing bisa tumbuh serta berkembang dengan baik serta lebih optimal. metodenya artinya dengan menyiapkan pupuk sangkar atau ampas tahu. ukuran ampas tahu artinya 200 hingga 250 gram per meter persegi, sesertagkan pupuk sangkar 300 gram per meter persegi. kalau kamu ingin bikin pupuk sebagai pakan, ikuti kunoh di bawah ini;

siapkan kotoran ayam lantas jemur hingga kering serta gas beracunnya lenyap sepanjang kurang lebih 6 pukul
siapkan em4, gula pasir dengan air. campurkan rujukan oleh ukuran 4 ml em4 dengan 300 ml air plus ¼ sendok tersebutkann gula pasir. lantas membisukan sepanjang 2 pukul.
masukkan cairan terhadapnya poin dua ke dalam kotoran ayam. buat ukuran di atas, difungsikan 10 kg kotoran ayam
kalau sudah tercampur, tutup rapakaht serta Izinkan sepanjang 5 hari dengan sharapanran supaya fermentasinya bisa berjalan tepat


keempat, fermentasi lahan

lsayakan fermentasi terhadapnya lahan dengan merendam lahan hingga 3 hingga 4 hari mengfungsikan air setinggi 5 cm saja.



kelima, metode benar menebarkan bibit cacing sutra

kemudian, kalau seluruhnya sudah siap, kamu mampu menebarkan bibit sutra ke dalam lahan serta sepanjang perawatan, usahakan mengaliri air dengan debit yang lambat. mampu mengfungsikan 2 hingga 5 liter air per sekon.



keenam, tersebutkannan cacing sutra

kamu butuh tahu pakan buat cacing sutra, yakni bahan organik yang sudah bercampur dengan sedimen atau lumpur yang adanya di dharapakahnr lahan (perairan).



simak juga metode budidaya pukulur tiram buat pemula yang melimpah ruah.

ketujuh, metoda panen

terhadapnya awal panen cacing sutra mampu dilsayakan sesudah 75 hari, sesudah itu, kamu mampu memanennya tiap 15 hari sekali.

perawatan dalam usaha rumahan metode budidaya cacing sutra ini amat serius buat merawat akibat panen kamu.
http://www.jefrihilda.my.id/2016/01/cara-usaha-budidaya-cacing-sutra-modal-kecil.html

0 Response to "cara budidaya cacing sutra buat pemula yang beliah"

Poskan Komentar

wdcfawqafwef